Soccer Ball 4 The Hell of Football: Jenis-jenis Stud Sepatu Bola

Pages

Rabu, 23 November 2011

Jenis-jenis Stud Sepatu Bola


1.      Moulded atau klasik
Ini merupakan bentuk paling sering ditemui. Stud model ini biasanya terbuat dari bahan polymer (plastik). Jumlah stud terdiri dari 10 sampai dengan 20 buah. Stud jenis ini memiliki kelebihan dalam meningkatkan grip saat bermanuver.


2.      Blade
Stud model ini merupakan perkembangan dari model moulded atau klasik. Perbedaan utamanya terlihat dari model stud yang tidak lagi bulat. Model studnya berbentuk garis atau sayatan (blade). Jumlah gigi dalam stud ini berkisar antara 10 sampai dengan 15 buah. Perubahan model stud ini terjadi karena permainan sepak bola pada saat ini yang semakin cepat. Stud model ini memiliki kelebihan yaitu responnya lebih bagus saat terjadi perubahan kecepatan berlari.



3.      Screw-in
Bentuk stud yang terakhir ialah bentuk skrup atau mur. Sepatu ini digunakan dalam keadaan rumput yang tebal atau lembut, stud seperti ini bergigi antara 6 sampai dengan 10 stud. Jumlah gigi yang sedikit tersebut dikompensasikan dengan ukuran panjang gigi yang lebih panjang. Biasanya antara 1,3-1,6 cm agar daya cengkram lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar