Soccer Ball 4 The Hell of Football: Memilih Sepatu Bola Sesuai dengan Posisi

Pages

Rabu, 23 November 2011

Memilih Sepatu Bola Sesuai dengan Posisi

                                                                       1.      Pemain depan dan sayap
Pemain dalam posisi ini pasti membutuhkan sepatu yang ringan. Karena pemain dalam posisi ini sangat mengandalkan kecepatan. Pemain dalam posisi ini sebaiknya menggunakan sepatu dengan stud blades. Selain itu bagi pemain depan membutuhkan bahan sepatu dari kulit yang halus sebagai pembentuk upper, hal ini bertujuan agar pada saat melakukan tendangan lebih akurat. Sepatu yang cocok untuk posisi ini ialah Nike mercurial dan Adidas F50.




                                                                        2.      Gelandang
Seorang gelandang tak hanya dituntut untuk membagi bola, dia pun harus tak kenal lelah dalam melakukan tembakan. Bagi posisi ini sebaiknya menggunakan sepatu dengan stud moulded atau klasik. Stud ini dapat menambah akurasi tendangan dan stabillitas. Sepatu yang cocok untuk posisi ini ialah adidas predator X, Nike CTR 90 atau Nike tiempo.




3.      Pemain Belakang dan kiper
Sepatu yang dibutuhkan untuk posisi ini ialah sepatu yang memiliki stabilitas yang kuat. Penting bagi mereka untuk memiliki struktur sepatu yang solid. Fokus khusus yang harus diperhatikan adalah pada bagian tumit. Sepatu yang dipilih harus memiliki heel counter yang baik, yang berfungsi untuk menahan kaki ikut terangkat saat melompat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar