Soccer Ball 4 The Hell of Football: AVB: Abramovich tidak akan memecat saya

Pages

Jumat, 02 Desember 2011

AVB: Abramovich tidak akan memecat saya

Andre Villas-Boas
Villas-Boas dibeli Abramovich setelah sukses besar mengasuh FC Porto.

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mengklaim bahwa pemilik klub, Roman Abramovich, berjanji untuk tidak memecatnya seandainya ia gagal merebut piala musim ini.

Chelsea akan menghadapi Newcastle United besok malam setelah lima kali menelan kekalahan dalam sembilan pertandingan, tiga di antaranya di kandang sendiri di Stamford Bridge.

Villas-Boas mengakui ia akan menganggap dirinya gagal jika tidak berhasil mempersembahkan piala untuk Chelsea.

"Saya telah mendapatkan jaminan saya tidak akan dipecat. Seluruh jajaran direktur Chelsea mendukung saya," kata Villas-Boas, manajer yang sukses mengantarkan FC Porto menjadi salah satu klub terbaik di Portugal dan Eropa.

Satu piala dipastikan telah lepas dari tangan Chelsea setelah klub yang bermarkas di London barat ini disingkirkan Liverpool di Piala Carling Rabu dini hari.

Jadwal padat telah menanti Chelsea Desember ini.

Setelah pertandingan tandang melawan Newcastle, Chelsea akan turun melawan Valencia di Liga Champions hari Rabu dini hari.

Bukti tidak akan dipecat

Chelsea harus memetik tiga angka bersih kalau ingin bertahan di liga elit Eropa ini.

Usai berlaga di Eropa, Chelsea akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga Primer saat ini Manchester City pada 12 Desember.

Para pendahulu Villas-Boas seperti Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari dan Carlo Ancelotti dipecat oleh Abramovich karena dinilai gagal memenuhi target.

Namun Villas-Boas yakin nasibnya tidak akan seburuk beberapa manajer Chelsea sebelumnya.

Bukti bahwa ia tidak akan dipecat, kata Villas-Boas, adalah kontrak tiga tahun ia tanda tangani dan keputusan Abramovich mengeluarkan dana Pound 13 juta (atau sekitar Rp183,7 miliar) untuk mendapatkan dirinya dari FC Porto.

Penampilan buruk Chelsea akhir-akhir ini bukan karena gaya menyerang yang diterapkan para pemain, kata Villas-Boas.

"Para pemain tidak pernah kehilangan kepercayaan dengan filosofi sepak bola saya. Itu bukan penyakit yang dialami Chelsea saat ini," jelas Villas-Boas.

"Kami kalah karena ada miskonsepsi," katanya tanpa memerinci lebih jauh miskonsepsi yang ia maksudkan.

"Filosofi kami adalah menampilkan sepak bola menyerang dan pada saat yang sama juga memetik kemenangan. Itulah yang sedang kami upayakan," tandas Villas-Boas.

Chelsea untuk sementara berada di posisi lima klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan 25 poin dari 13 kali bertanding, tertinggal sepuluh angka dari Manchester City yang kokoh berada di puncak.

( bbc / bbc )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar