Soccer Ball 4 The Hell of Football: Capello tetap punya peluang di Timnas Inggris

Pages

Jumat, 02 Desember 2011

Capello tetap punya peluang di Timnas Inggris

Fabio Capello dan Trevor Brooking
Fabio Capello ditunjuk menjadi manajer tim nasional Inggris sejak tahun 2007.
Direktur Pengembangan FA, Trevor Brooking, mengatakan Fabio Capello bisa saja tetap menjadi manajer Inggris setelah Piala Eropa 2012.
Kontrak Capello senilai £6 juta per tahun akan habis pertengahan tahun depan dan dia sudah dikait-kaitkan dengan pekerjaan baru yang lain.
Namun Brooking mengatakan kepada Radio 5 BBC bahwa pria berusia 65 tahun itu mungkin saja diminta untuk memperpanjang kontrak.
"Kontrak Fabio habis musim panas dan pemikirannya adalah mengganti namun Anda tidak pernah mengatakan tidak," tegasnya.
"Kalau kita mendapatkan seseorang dari dalam negeri akan membawa pesan yang tepat. Hal itu akan menandai era baru dan kita menginginkan sebuah sistem dengan pelatih Inggris."
Bagaimanapun Brooking menegaskan tidak ingin menutup kemungkinan menggunakan pelatih asing, seperti yang dilakukan sejak Sven-Goran Eriksson dan saat ini dengan Fabio Capello.
"Kita tidak ingin mengunci di dalam, berapa banyak calon yang ada? Saya yakin Harry Redknapp tinggi di pasar taruhan namun pada saatnya nanti kita akan melihat semuanya berdasarkan kelayakannya."
Saat ini manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk menggantikan Capello.

Harapan lebih baik

"Kalau kita mendapatkan seseorang dari dalam negeri itu akan membawa pesan yang tepat. Hal itu akan menandai era baru dan kita menginginkan sebuah sistem dengan pelatih Inggris."
Trevor Brooking
Capello sendiri sudah berulang kami mengatakan dia ingin meninggalkan Timnas Inggris setelah Piala Eropa 2012, namun jika Timnas Inggris tampil baik di Polandia dan Ukraina -yang menjadi tuan rumah bersama Piala Eropa 2012- mungkin akan menyebabkan perubahan pandangan di kalangan pengurus FA maupun warga Inggris.
"Kita tentu berharap akan lebih baik dibanding dengan di Afrika Selatan (Piala Dunia 2010)," tutur Brooking.
Di Afrika Selatan, Inggris dikalahkan Jerman 4-1 pada babak 16 besar.
Penentuan grup untuk Piala Eropa akan diumumkan Jumat, 2 Desember dan dalam proses undian grup, Inggris berada satu kelompok dengan Jerman, Italia, dan Rusia.
Timnas Inggris akan bermarkas di Krakow, Polandia, selama Piala Eropa 2012.
Fabio Capello ditunjuk menjadi manajer Inggris tahun 2007 setelah FA memutuskan untuk memecat Steve McClaren, warga Inggris yang menggantikan Sven-Goran Eriksson.
Laporan-laporan menyebutkan dia mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala, yang memiliki dana besar atau kembali ke Italia untuk Inter Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar